Senin, 16 Februari 2009

cinta....love... part 2




Pesan:
Tapi… mengapa malah kisah dari luar yang sangat di bangga-banggakan????? Kenapa pula tanggal 14 Februari saat diagung-agungkan sebagi Valintine Day??? siapakah yang sebenernya yang salah????? kita???remaja???pengetahuan yang kurang???ato kurangnya iman????
Ingatlah..Saudaraku.. Apa dibalik Hari Valentine
Valentine berasal dari seorang yang bernama Santo Valentine. Santo Valentine tinggal di Roma pada abad ke-3. Kaisar Claudius memerintahkan agar seluruh pemuda untuk dapat menandatangani persyaratan untuk menjadi prajurit yang siap untuk berperang, ternyata harapan kaisar Claudius gagal karena seluruh pemuda tidak ada yang menginginkan menandatangani persyaratan itu, alasannya mereka tidak ingin meningalkan istri dan keluarganya.
Kaisar Claudius mempunyai Ide Gila, dia mengeluarkan surat keputusan yang isinya larangan para pemuda untuk menikah. Dengan dikeluarkannya surat keputusan itu harapannya pemuda dapat bergabung menjadi prajurit Roma, Sebaliknya, surat keputusan tersebut tidak mendapat respon yang begitu bagus dari pemuda di Roma mereka menganggap keputusan tersebut benar-benar kejam.
Pekerjaan sehari-hari Santo Valentine ialah menikahkan pasangan-pasangan kekasih. Rutinitas Santo Valentine tetap di lakukan walaupun sudah ada larangan dari Kaisar Claudius. Suatu malam ketika Santo Valentine menikahi pasangan kekasih di gereja, Santo Valentine mendengar langkah kaki, ternyata pasukan prajurit Kaisar Claudius yang hendak menangkap Santo Valentine. Pasangan yang dinikahi dapat melarikan diri dan Santo Valentine sendiri tertangkap.
Banyak pengunjung yang berdatangan ingin menjenguk, dan memberikan bunga ke dalam sel penjara serta memberikan dukungan dan semangat, mereka percaya dengan kekuatan cinta. Dan akhirnya di hukum mati dan meninggalkan catatan kecil yang isinya ucapan terima kasih terdalamnya untuk persahabatan, Valentine menandatangani surat itu dengan kata-kata, “Cinta dari Valentine-mu”. Surat itu ditulis pada hari dia akan dihukum mati, 14 Februari 269 A.D. Hukuman mati yang dia terima dipukuli hingga mati dan kepalanya dipenggal. Sebelumnya, tradisi diadakan di Roma pada tanggal 14 Februari sebagai pemujaan Dewa Juno serta Ratu dari dewa-dewi bangsa Roma, rakyat Roma percaya Juno juga dewi pernikahan yang kemudian dilanjutkan pada tanggal 15-nya dengan mengadakan Festival Lupercalia (pesta pemujaan dewa berhala) Jadi memang hampir seluruh dunia percaya bahwa bulan februari adalah bulannya cinta bagi para pasangan, Kartu Valentine disebarkan oleh kaum Kristen dan saat ini telah dapat dinikmati oleh semua orang diberbagai belahan dunia. Itulah sekelumit cerita mengenai Valentine Day, hari kematian Santa Valentine.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar